Kebiasaan Kurang Sehat Yang Bikin Sakit Kepala


 Kalau sakit kepala sudah menyerang, Anda mungkin memilih untuk berbaring karena merasa sakit yang teramat di bagian kepala. Sakit kepala bisa bermacam-macam, mulai dari sakit kepala sebelah (migrain), sakit kepala di bagian belakang atau sakit kepala di bagian depan kepala.

Yang jelas apa pun jenis sakit kepala Anda, cobalah untuk menghindari beberapa kebiasaan kurang sehat versi situs Bold Sky ini agar sakit kepala Anda segera lenyap.

Stres
Cobalah untuk menghindari terkena stres. Jika Anda merasa terlalu banyak beban, ambil rekreasi atau liburan sesaat untuk menyegarkan pikiran. Bisa dengan jalan-jalan di sekitar kantor, makan siang bersama rekan-rekan kerja, atau bermain dan berkumpul bersama keluarga. Stres merupakan salah satu faktor pemicu sakit kepala, so sebisa mungkin hindari stres dalam kehidupan Anda.

Merokok
Sakit kepala ternyata akan makin memburuk jika Anda merokok maupun terkena asap rokok. Otak Anda butuh udara segar dan bukan sebaliknya. Untuk itu, hindari merokok maupun terkena asap rokok orang lain agar sakit kepala tidak bertambah parah.

Melewatkan Istirahat
Sedikit disinggung di atas, jika sakit kepala bisa dipicu dari adanya stres pikiran. Hal ini diawali dari kurangnya jam istirahat tubuh, sehingga tubuh memproduksi hormon-hormon stres yang membuat kepala Anda seperti makin berputar-putar.
Ambil istirahat sejenak atau tidur 30 menit, agar tubuh dan pikiran kembali segar.

Parfum Yang Menyengat
Ada beberapa aroma yang membuat Anda merasa jauh lebih baik, tetapi aroma parfum yang menyengat bisa memicu sakit kepala. Ketika Anda merasa pening, hindari menggunakan aroma parfum yang terlalu kuat maupun mencium aroma parfum orang lain  yang terlalu menyengat di sekitar Anda, agar sakit kepala bisa mereda.

Satu lagi tips tambahan dari situs Wikihow, kebiasaan kurang sehat yang bisa memicu sakit kepala kambuh adalah berada di ruangan yang terlalu terang, hal ini bisa mengganggu syaraf mata sehingga menimbulkan efek buruk pada sakit kepala. Cari tempat yang tenang dan gelap untuk beristirahat. Jika Anda bisa, cobalah untuk berbaring dan rileks selama minimal 30 menit. Tutup tirai, mematikan lampu, dan fokus pada pernapasan Anda. Kompres area mata dengan kain basah untuk mengurangi efek sakit kepala.
Semoga sakit kepala Anda lekas sembuh.